Dihajar Kambing, Anak Muda Blang Krueng "Meutimphan"

kambing hiasan
Ilustrasi, hanya sebagai pemanis

Meureudu- Tak berdaya dibarengi raut wajah ceria, itulah yang tergambar setelah pemuda Gampong Blang Krueng diganjar "sie kameng".

Di sudut-sudut menasah terlihat mereka banyak terdiam di atas kursi lengkap dengansebatang rokok di tangan mereka dan kepulan asap tebal, 11 Oktober 2017.

Seperti biasa, jari-jemari mereka asik bergoyang di atas layar telepon genggam masing-masing, tidak bisa dipungkiri lagi, pertumbuhan teknologi begitu pesat memiliki andil untuk mengantar mereka jauh lebih modern.

Ya. Rata-rata sedang melihat hasil jepretan masing-masing pada saat persiapan awal  "sie kameng" hingga moment yang ditunggu pun mereka abadikan menjadi sebuah foto.

Itulah sebuah kebahagian yang berhasil terwujud, malam kian larut, suara dentuman kodok-kodok kian nyaring di telinga jam menunjukkan arah 11:00 dan pesta "sie kameng" pun sudah di penghujung babak.

Tamu-tamu undangan mulai menghentakkan kaki meninggalkan tempat seraya menampilkan semburat senyum di bibirnya, anak-anak kecil yang dulunya sibuk bermain kala pesta kini satu persatu menghilang bak setan dikejar petir.

Setiap warga yang kembali ke peraduan, masing-masing terlihat plastik menenteng di tangannya, isinya adalah "sie kameng" yang khusus untuk dibawa pulang supaya sanak famili jua mencicipi hasil kreator dari anak muda Blang Krueng itu.

Sungguh tak terkira, sebuah kebahagian malam ini menghampiri segenap handai taulan di Gampong Blang Krueng, kendati terkesan sederhana, namun aura kegembiraan  besar tak terbendung.

Kami DesaBlangKrueng.blogspot.com mengucapkan selamat atas keberhasilan ini. Momen sederhana yang membawa sejuta kebahagiaan, sampai jumpa lagi, mentari pagi nan hangat akan menyambutmu esok hari.

Editor: Teuku Mukhlisin Al-Fansuri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel